Sinopsis Dr. Jin Episode 2 (part1)

Episode satu kemarin berakhir ketika Jin Hyuk menemukan Young Hwi yang pingsan dan atas bentuan warga sekitar dia diantarkan ke rumah Young Hwi. Jin Hyuk dibuat terkejut, ternyata rumah yangdia datangi adalah rumah gadis yang dia ikuti tadi, gadis yang wajahnya mirip dengan Mi Na, kekasihnya di masa modern.

Oke Sinopsis Episode 2 part 1 !!!!!
Tuan Kim dan pejabat tinggi lainnyasedang menikmati sebuah tarian kipas dari para gisaeng terbaik yang ada di Jeoson, sementara anaknya Kyung Tak sedang melakukan pertempuran dengan para bandit.
Tiba-tiba Ha Eung masuk ke pertemuan pejabat tinggi itu dan membuat keributan.
Jin Hyuk yang menemukan Young Hwi pingsan dengan kepala terluka, membawa dia kerumahnya, dengan bantuan warga yang mengenal Young Hwi. Ternyata Young Hwi adalah kakak Young Rae, saat Young Rae melihat keadaan kakaknya yang digendong Jin Hyuk, Jin Hyuk pun terkejut karena Young Rae memang benar-benar mirip seperti Mi Na.

Jin Hyuk langsung membawa Young Hwi masuk ke dalam rumah, lalu Young Rae membersihkan luka dikepala kakaknya, Young Rae pun berniat meletakkan kacang yang sudah difermentasikan untuk mengobati luka dikepala kakaknya, namu Jin Hyuk mengatakan kalau itu tidak ada gunanya, karena yang dialami Young Hwi adalah pendarahan internal, yang mengalami pendarahannya adalah bagian dalamnya.

Mendengar Jin Hyuk menjelaskan itu, Young Rae pun menebak kalau Jin Hyuk adalah seorang dokter, setelah itu dia meminta Jin Hyuk untuk menyembuhkan kakaknya.

Jin Hyuk memeriksa Young Hwi, dan dia berkata kalau cara terakhir yang bisa digunakan untuk menyelamatkan Young Hwi adalah dengan melakukan operasi bedah saraf, tapi ini adalah masa Joseon, bagaimana dia akan melakukan operasi bedah disini.
Jin Hyuk keluar, dan Young Rae mengikutinya, Young Rae bertanya mengapa dia tidak bisa menyelamatkan kakaknya. kali ini Jin Hyuk menyuruh Young Rae menyerah, sama persis seperti yang dia katakan pada Mi Na saat Mi Na memintanya untuk menyelamatkan seorang bapak-bapak.
Young Rae pun berlutut memohon pada Jin Hyuk dengan menangis, dia berkata kalau dia dan ibunya akan mati jika kakaknya mati. (itu karena kakaknya adalah satu-satunya yang bisa menlanjutkan garis keturunan keluarga).

Melihat dan mendengar semua itu, Jin Hyuk akhirnya mau menyelamatkan Young Hwi, dan dia berkata kalau mereka harus cepat-cepat. Jin Hyuk membutuskan beberapa perlengkapan tradisional dan dia juga meyakinkan diri sendiri kalah bedah saraf yang dia akan lakukan pasti akan berhasil. Dia lalu menyuruh Young Rae untuk merebus air dan membawa kain bersih.
Ditempat lain, Kyung Tak teringat tentang perkelahian dengan orang yang tidak dia kenal itu. Dia hampir berhasil menembak seseorang yang sepertinya adalah pimpinan dari bandit itu, tapi sayaang, dia berhasil melarikan diri.

Ibunya melihat Young Rae memasak peralatan operasi Jin Hyuk, dan dia berkata kalau baru kali ini ada seorang dokter yang menyembuhkan seseorang dengan palu, ibunya bingung apa yang sebenarnya akan dilakukan Jin Hyuk. Young Rae meyakinkan ibunya agar tidak khawatir dan percaya pada Jin Hyuk.
Dikamar, Jin Hyuk mulai mempersiapkan alat-alat yang akan dia gunakan untuk operasi, baik dari alat-alat yang berasal dari zaman Joseon dan alat-alat medis miliknya yang dia bawa dari zaman modern seperti jarum, pisau bedah, sarung tangan dan keperluan lainnya, dia juga menemukan botol tumor seperti anak bayi.

Masih memikirkan pertarungannya dengan bandit-bandit itu, Kyung Tak menyayangkan padahal anak buahnya sudah bisa membuka topi pimpinan bandit itu, tapi sayang orang itu berhasil menusuk anak buahnya itu, dan diapun sekarat sekarang.

What!!!!! Ternyata pimpinan bandit itu Young Hwi kakaknya Young Rae, kekasih Kyung Tak. Hmm.... Inilah awal dari permasalahan yang ada akan dibahas di drama ini sepertinya.
Young Rae masuk ke kamar kakaknya dan melihat Jin Hyuk sedang menyuntikkan obat bius, Young Rae terkejut saat melihat peralatan yang akan Jin Hyuk gunakan untuk menyelamatkan kakaknya. Jin Hyuk menyuruh Young Rae menunggu diluar sampai operasinya selesai dan dia juga mengatakan kalau operasi ini harus dilakukan dalam keadaan steril. Awalnya Young Rae tersinggung dengan perkataam Jin Hyuk, karena dia mengatakan seperti sama saja mengatakan kalau Young Rae kotor.

Tapi Jin Hyuk tidak punya waktu untuk menjelaskannya, dia pun mengatakan kalau Young Rae ingin kakaknya selamat, Young Rae harus melakukan apapun yang Jin Hyuk katakan.Jin Hyuk juga mengatakan kalau tidak segera dioperasi maka Young Hwi tidak akan selamat.

Jin Hyuk pun memulai operasinya sendiri, sedangkan Young Rae, ibu dan pelayannya menunggu dengan cemas, seorang pelayan yang disuruh memanggil dokter datang dan mengatakan kalau dia tidak bisa membawa dokter karena semua dokter yang ada di Joseon sedang mengobati para prajurit yang cidera karena ada perampokan di rumah bangsawan.

Pelayan itu teringat kalau dia melihat sketsa wajah Jin Hyuk dipasar, dan dia juga mengatakan kalau Jin Hyuk sedang dicari oleh polisi. Young Rae langsung masuk ke kamar kakaknya dan sangat terkejut dengan apa yang ada dihadapannya. Dia melihat Jin Hyuk sedang memgang palu dan pahat untuk melobangi kepada anaknya, dia langsung pingsan.
tapi Jin Hyuk tidak peduli dan dia langsung mulai memalu kepala Young Hwi dan berhasil mengangkat gumpalan dikepalanya. Young Rae yang melihat itu langsung marah dan berkata kenapa Jin Hyuk melobangi kepala kakaknya? Bukankan Jin Hyuk akan menyelamatkan kakaknya? Jin Hyuk mengatakan kalau dengan cara inilah dia bisa menyelamatkan kakaknya.
Tanpa pikir panjang Young Rae langsung pergi keluar dan melapor pada penjaga kalau di rumahnya ada pembunuh. Kemudia Young Rae balik lagi ke kamar, dia menuduh Jin Hyuk mencoba membunuh kakaknya, diapun menodongkan eunjangdo (peark belati unutk perempuan membela diri) pada Jin Hyuk, dan dia mengenai lengan Jin Hyuk dengan belati itu.

Young Rae menuduh Jin Hyuk mencoba membunuh kakaknya dengan membuat lubang dikepalanya, mereka pun akhirnya berkelahi dan Young Rae jatuh menimpa tubuh Jin Hyuk, adegan yang sama saat Jin Hyuk bersama Mi Na. 
Jin Hyuk berhasil membalikkan posisi mereka sehingga Young Rae yang sekarang dibawah. Jin Hyuk mencoba menjelaskan untuk kesekian kalinya kalau dia hanya mencoba menolong kakaknya, tapi kalau Young Rae terus mengganggu, apakah dia mau bertanggung jawab atas kematian kakaknya. Young Rae tidak mengerti, dan menyebut Jin Hyuk adalah pembohong dan pembunuh, akhirnya Jin Hyuk memperlihatkan secara dekat gumpalan darah di tengkorak Young Hwi dan memperjelaskan prosedur lebih terinci.

Jin Hyuk mengatakan kalau dia tidak mengangkat gumpalan daran itu, tekanan darahnya akan meningkat dan kakakmu akan mati. Jin Hyuk meminta Young Rae mempercayainya. Young Rae mulai mempercayai Jin Hyuk dan dia membantu Jin Hyuk dengan membawa lilin untuk memberinya lebih banyak cahaya untuk melanjutkan operasi.
Kyung Tak yang masih berusaha mencari ketua bandit itu, melihat anak buahnya yang luka-luka. Dia kemudian melihat anak buahnya yang berhasil membuka topeng Young Hwi, tapi dia sedang sekarat. Saat Kyung Tak bertanya siapa ketuanya, belum sempat menjawab anak buahnya itu meninggal. Setelah itu penjaga yang tadi diberi laporan oleh Young Rae, menyampaikannya pada Kyung Tak, kalau di rumah tunangannya ada pembunuh.

Operasi selesai, dan Jin Hyuk berhasil melakukannya, Young Rae meminta maaf karena dia tidak mempercayainya dan dia juga meminta maaf atas kejadian tadi, Young Rae juga menanyakan bagaimana luka yang dia buat. Jin Hyuk mengatakan kalau tidak apa-apa, lukanya tidak serius. Lalu Young Rae menanyakan bagaimana lubang di kepala kakaknya, apakah bisa kembali normal. Jin Hyuk bilang tidak apa-apa, lukanya akan sembuh dalam bebearapa hari, tapi perbannya harus diganti untuk mencegah infeksi.
Pagi harinya, ibu, Young Rae dan pelayannya datang  ke kamar dan mereka lega melihat kondisi Young Hwi yang sudah stabil.
Di depan rumah, Kyung Tak datang untuk menangkap Jin Hyuk atas laporan Young Rae semalam. Tapi saat Kyung Tak akan menangkap Jin Hyuk, Young Rae menjelaskan kalau semua ini hanya salah paham, namu Kyung Tak malah mengatakan kalau Young Rae sudah melakukan hal yang benar dengan melaporkannya. Jin Hyuk menatap Young Rae dengan marah saat dia dibawa oleh polisi.

Young Rae terus berusaha menjelaskan kalau semua ini salah paham pada Kyung Tak, namu Kyung Tak malah mengatakan kalau Young Rae harus bersyukur karena Jin Hyuk tidak melakukan apa-apa padanya. Dan Young Rae hanya bisa melihat Jin Hyuk dibawa pergi. Ternyata tak jauh dari tempat itu, Ha Eung melihat mereka, dan dia hanya merenung dan menyesali kalau 100 Nyang akhirnya tertangkap. (hadeeeeeeeuhh.... ternyata Ha Eung bukan orang baik, dia hanya orang yang mata duitan... ckckckkc....)

Sampai ditempat introgasi, Jin Hyuk dihadapkan dengan daftar kejahatan dirinya termasuk dia dituduh sebagai kepala para kelompok bandit itu. Jin Hyuk yang tidak mengerti apa-apa bingung apa yang dkatakan, dan dia pun tidak menjawab satupun pertanyaan yang diberikan oleh Kyung Tak, tentang siapa dia, darimana dia, kenapa dia ada ditengah hutan malam itu, karena akan percuma saja dia jelaskan yang sebenarnya, karena Kyung Tak tidak akan bisa percaya dan akan menganggap Jin Hyuk hanya mengarang cerita.
Kesal dengan jin Hyuk yang tidak mengaku, Kyung Tak pun memerintah anak buahnya untuk membawa Jin Hyuk ke tempat penyiksaan agar dia mengaku.
Ditempat lain Ha Eung sedang bersama dengan Gisaeng, Chun Hong datang dan menuduh Ha Eung kalau dia hanya ingin mencuri uang dan makan gratsi, karena itu Chun Hong mengusirnya keluar.


bersambung

0 Response to "Sinopsis Dr. Jin Episode 2 (part1)"

Posting Komentar