Sinopsis Dr. Jin Episode 2 (part 2)

Nyambung ke part 2, dimana terakhir kemarin diceritakan pada sinopsis dr. Jin part 1 bahwa Jin Hyuk ditangkap polisi atas aduan Young Rae yang mengatakan kalau di rumahnya ada seorang pembunuh, tapi akhirnya dia menyadari kalau dia salah paham dengan Jin Hyuk, namu semuanya percuma karena Kyung Tak dengan anak buahnya sudah datang ke rumah Young Rae untuk menangkap Jin Hyuk.
Jin Hyuk diintrogasi oleh Kyung Tak tapi karena Jin Hyuk tidak mengatakan apa-apa, tentang siapa dia, darimana dia dan kenapa dia di tengah hutan pada malam itu. Kyung Tak pun memerintahkan anak buahnya untuk membawa Jin Hyuk ke tempat penyiksaan.
Ditempat lain, Ha Eung sedang bersama gisaeng, Chun Hong datang dan menuduh Ha Eung hanya ingin mencuri dan makan gratis, dia pun langsung diusir. Dituduh seperti Ha Eung membela diri sendiri, kalau dia hanya membutuhkan uang untu sekolah anaknya. (dalam sejarah Myeong Bok, mungkin lebih dikenal dengan Gojong/ Kaisar Raja masa depan Gwangmu) Ha Eung juga meyakinkan kalau dia tidak berbohong tentang anak hanya untuk mendapatkan uang. Chun Hong menghela nafas, sepertinya dia percaya dengan apa yang HaEung katakan, dan Chun Hong bertanya berapa banyak yang Ha Eung butuhkan....

 Young Rae melihat barang-barang Jin Hyuk, dan dia akan menyerahkannya pada polisi, Young Rae melihat jas dokter yang ada nametag nya dan dia juga menemukan kotak cincin lamaran untuk Mi Na, tapi keliatannya Young Rae tidak mengerti apa itu.
Balik lagi ke Kyung Tak yang sedang mempraktekkan apa yang dia katakan, yaitu menyiksa Jin Hyuk. dia mengintrogasi Jin Hyuk dengan cara disiksa, masih sama seperti yang dia tanya saat pertama kali mengintrogasi Jin Hyuk.
Saat Kyung Tak bersiap akan memulai penyiksaan, Young Rae datang, dan ekspresi Kyung Tak langsung melembut melihat Young Rae. Tapi Kyung Tak langsung kecewa, karena Young Rae datang bukan untuk menemuinya, melainkan untuk menanyakan Jin Hyuk. Young Rae membela Jin Hyuk dengan mengatakan kalau Jin Hyuk memang orang yang aneh, tapi dia tidak tampak seperti seorang pencuri.
Kyung Tak hanya mengatakan kalau dia menangkap Jin Hyuk karena dia khawatir pada Young Rae, bukankah Young Rae sendiri yang mengatakan kalau dirumahnya ada pembunuh. Young Rae tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena itu semua memang salahnya. Tapi sebelum dia pergi, dia mengatakan pada Kyung Tak kalau Jin Hyuk sudah menyelamatkan nyawa kakaknya dan untuk seorang perampok tidak akan mungkin melakukan hal seperti itu.
Kyung Tak kembali pada Jin Hyuk, dan bertanya mengapa Jin Hyuk tinggal sepanjang malam hanya untuk mengobati Young Hwi. Jin Hyuk menjawab, apakah seorang perlu alasan lain untuk melakukan hal itu selain untu menyelamatkan kehidupan seseorang? Mendengar semua itu Kyung Tak mengatakan kalau Jin Hyuk beruntung, karena dia sudah menyelamatkan teman baiknya, jadi Kyung Tak menjanjikan akan melepaskan Jin Hyuk sampai Young Hwi sadar, tapi jika Young Hwi tidak knjung sadar, maka Jin Hyuk akan mendapat hukumannya. Sampai saat itu tiba, Jin Hyuk dimasukkan ke penjara.
Didalam penjara, Jin Hyuk bertemu denga Ha Eung yang ditangkap polisi karena berjudi, padahal dia sudah menjelaskan pada para petugas kalau dia adalah bangsawan, tapi tidak seorang pun yang mendengarnya dan itu membuatnya putus asa.

Ha Eung kesal diperlakukan seperti itu, ditambah lagi teman satu tahanannya mengingatkannya kalau dia masih berhutang banyak. Ia mengalihkan perhatian dan baru menyadari kalau didalam sel itu ada Jin Hyuk, diapun mendekatinya. Ha Eung berkata pada Jin Hyuk, "kalau kau akhirnya harus berada disini, setidaknya kau mau membiarkan aku membawa mu ke kantor polisi untuk hadiah 100 nyang".
Jin Hyuk yang sedang tidak mood untuk bicara, menyuruh Ha Eung untuk diam. Jin Hyuk juga mengatakan pada Ha Eung kalau sekarang dia tidak punya uang dan dia tidak akan menipu orang lagi. Hal itu membuat Ha Eung menangis dan mengatakan tidak kah Jin Hyuk tahu siapa dia, dia adalah seorang kerabat raja Lee Ha Eung.

Jin Hyuk sudah tah ceritanya dalam sejarah kalau Ha Eung adalah Daewongun Heong Seon yaitu ayah dari raja yang hidup, lalu Jin Hyuk bertanya jadi Ha Eung adalah Daewongun Heungseon, yang dikenal dalam sejarah sebagai ayah Raja Gojong. Namu Ha Eung mengatakan agarJin Hyuk tidak menggunakan nama itu karena mereka masih dalam masa pemerintahan Raja Cheoljong dan untuk saat ini, dia hanya seorang Pangeran Heungseon.
Kyung Tak mendapat pujian dari ayahnya karena keberhasilannya menangkap para perampok dan pembunuh, tapi keliatannya Kyung Tak tidak begitu senang dengan pujian dari ayahnya, karena Kyung Tak menyangkan kalau dirinya sudah salah tangkap. Kyung Tak merasa karena orang yang dia tangkap tangannya tidak seperti tangan seorang prajurit, bahkan dia juga sudah menyelamatkan Young Hwi yang tidal lain adalah anak dari Tuan Hong, dan Kyung Tak juga merasa kalau Jin Hyuk tidak berbohong kalau dia adalah seorang dokter.

Tuan Kim mengatakan bukan kah seperti yang Kyung Tak bilang, kalau Jin Hyuk menggunakan baju seperti orang barat, Tuan Kim saat ini memang sedang bertugas untuk menangkap semua orang yang berusaha menyebarkan ajaran agama katolik yang menentang diskriminasi. Dan Tuan Kim percaya kalau dengan memenggal kepala Jin Hyuk secara terbuka akan membantu menyampaikan pesan anti-Barat dan anti-katolik.
Ha Eung dilepaskan dari penjara, dan dia berjanji pada Jin Hyuk akan melepaskannya juga, bagaimana pun caranya. Ha Eung langsung pergi ke rumah Young Rae, meminta mereka untuk membantu Jin Hyuk keluar dari penjara, namu ibunya tidak bisa membantu karena mereka tidak punya uang, namu Young Rae bersikeras menyerahkan uang yang dia miliki untuk pria yang menyelamatkan kakaknya.

Jin Hyuk tidak bisa makan makanan penjara, dan ia mulai merindukan Mi Na.
Kyung Tak berkunjung ke rumah Young Rae untuk meliha kondisi temannya Young Hwi. Namu Young terlihat tidak senang pada kunjungan Kyung Tak. Kyung Tak pun meminta maaf karena tidka bisa menangkap pembunuh itu, kemudian Kyung Tak mencoba memegang tangan Young Rae namun Young Rae menepisnya. Young Rae membuat suasa tambah tidak enak ketika dia menanyakan tentang Jin Hyuk dan dengan dingin Kyung Tak hanya mengatakan kalau besok Jin Hyuk akan dieksekusi.
Berbeda dengan hari-hari yang lain, Jin Hyuk mendapat makanan yang enak dari petugas penjara, namun petugas itu mengatakan kalau ini adalah makanan terakhir Jin Hyuk. Jin Hyuk masih tidak mengerti apa yang dimaksud petugas itu.
Ha Eung kemudian menemui dokter kerajaan, Yoo Hong Pil (Kim Il Woo), untuk memberitahu kalau ada dokter hebat yang akan membusuk dipenjara. Ternyata dokter Yoo sudah tahu tentang Jin Hyuk, dia juga mengatakan kalau operasi otak bukanlah alasan mengapa Jin Hyuk akan dipenggal.
Tidak mendapatkan hasil, ataupun cara menyelamatkan Jin Hyuk, Ha Eung pun kembali ke penjara untuk menemui Jin Hyuk. Di penjara dia melihat Young Rae yang dilarang masuk oleh penjaga. Ha Eung pun membantu dia masuk dan merka pun langsung menemui Jin Hyuk.

Jin Hyuk berkata jika ini mimpi, bisakah dia bangun setelah dia mati. Young Rae pun merasa sangat bersalah, karena dia lah Jin Hyuk masuk penjara. Jin Hyuk tetap tenang, dia malah menanyakan bagaimana keadaa Young Hwi. Young Rae mengatakan kalau dia sudah melakukan semua yang Jin Hyuk perintahkan. Young Rae juga mengatakan kalau dia tahu dari Ha Eung, kalau Jin Hyuk tedak kenal siapa dirinya, sehingga Young Rae membantu Jin Hyuk dengan memberi tahu namanya yang dia baca dari jas milik Jin Hyuk.
Young Rae juga menyerahkan cincin milik Jin Hyuk, melihat itu Jin Hyuk teringat dengan Mi Na. Jin Hyuk pun mencoba menjelaskan kalau dia berasal dari tempat lain, zaman modern, namun diakhir Jin Hyuk mengatakan kalau dia memilih zaman ini, karena dia bisa melihat dan menghabiskan waktu dengan Young Rae.Jin Hyuk menitipkan cincin itu pada Young Rae, dan mengatakan kepada Young Rae semua hal yang terjadi.
Jin Hyuk dibawa melalui jalan-jalan untuk dieksekusi, sementara Ha Eung melihatnya dari tempat keramaian. Chun Hong juga muncul dari belakangnya.
Ha Eung mengatakan kalau semua ini sungguh tidak adil karena Jin Hyuk bukanlah oembunuh dan penghianat, Ha Eung juga mengatakan kalau pemenggalan Jin Hyuk ini dikarenakan penghianatan tingkat tinggi hanyalah omong kosong. Ha Eung merasa Jin Hyuk hanya dijadikan kambing hitam.
Young Rae mendapat kabar dari pelayannya kalau kakaknya sudah sadar. Ibunya lega, karena penerus keterununan mereka tidak mati, ibunya mengatakan kalau Young Hwi harus istirahat, namu Young Rae mengatakan ini bukan waktunya istirahat, sepertinya Young mempunyai suatu rencana.
Balik lagi ke tempat eksekusi, Kyung Tak mulai membacakan semua dakwaan pada Jin Hyuk dan dia juga mengatakan pada semua rakyat kalau Jin Hyuk adalah penjahat kejam yang membunuh para prajurit dan merampok rumah-rumah bangsawan. Jin Hyuk mulai ketakutam saat melihat algojo memainkan pedang dilehernya. Diapun kemudian bangun dan membantah semua tuduhan itu, dan itu membuat semua yang melihat terkejut. Jin Hyuk mengatakan kalau dia bukan pembunuh, dia bukan pembunuh ataupun pencuri, dan dia tidak melakukan kejahatan apapun. Kyung Tak pun langsung berkata kalau Jin Hyuk benar-benar tidak bersalah, Jin Hyuk diminta menyebutkan siapa namanya dan dari mana dia.
Jin Hyuk mulai menjelaskan kalau dia berasal dari tempat yang jauh... Sampai Young Rae datang bersama kakaknya yang baru sadar dari kerumunan orang-orang, dia juga mengatakan kalau Jin Hyuk adalah seorang dokter bukan seorang pencuri.

Kyung Tak yang terkejut melihat mereka mengatakan pada mereka untuk pergi, karena sekarang bukan waktunya untuk melakukan pembelaan atau menjadi saksi. Young Hwi tidak mau kalau penyelamatnya mati dipenggal, lalu dia membuka perban yang mengikat di kepalanya dan menunjukkan kepada semua orang, jahitan dari luka yang menyelamatkan hidupnya. (semua orang terperangah dibuatnaya)

Ha Eung pun muncul untuk mengambil kesempatan dan mencoba membujuk orang banyak demi Jin Hyuk.

Sebenarnya, orang yang bersikeras untuk mengeksekusi Jin Hyuk adalah Tuan Kim, diapun tetap bersikeras kalau eksekusi tetap harus dilanjutkan, dia juga menyuruh dokter kerajaan untuk menjelaskan.

Atas perintah Tuan Kim, dokter Yoo pun mengatakan kalau Young Hwi selamat hanyalah kebetulan bukaan karena keahlian medis Jin Hyuk, dan dokter Yoon juga mengatakan kalau ilmu medis itu adalah hayalan, karena kesalahan itu lah, Jin Hyuk harus menerima hukuman mati.

(waduuuuuh,,, alasan yang gak masuk akal banget.... Itu dokter apaan ngomong gitu... Ilmu medis adalah hayalan... Waah paraaah,,)
setelah dokter Yoo mengatakan itu, Tuan Kim memerintahkan untuk segera memenggal kepala Jin Hyuk, namun karena terlalu semangat dan terbawa emosi, tekanan darah Tuan Kim naik dan tiba-tiba dia jatuh ke lantai dan pingsan. Semua orang panik dan berusaha menolongnya.

Apakah Jin Hyuk akan tetap dipenggal? Apakah Tuan Kim akan selamat? Dan siapakah yang akan menolongnya? Apakah Jin Hyuk yang akan menolongnya? Kita lihat di episode 3.....

sebelumnya...

0 Response to "Sinopsis Dr. Jin Episode 2 (part 2)"

Posting Komentar