Sinopsis Big Episode 1 (Part 1)

Drama korea yang berjudul Big merupakan pengganti dari Love Rain, yang sekarang sudah habis masa tayangnya. Big dibintangi dengan bintang-bintang keren seperti Gong Yoo, Lee Min-jung dan Bae Suzy. Okeeh... Big episode perdananya sudah tayang di Korea pada tanggal 4 Juni 2012. Jadiii.... kita langsung saja lihat gimana jalan cerita dari drama korea ini, dimulai dari episode pertamanya:

Check it ouuut!!!! Episode perdana!!!!
Awal cerita dibuka oleh Lee Min Jung yang berperan sebagai Gil Da-ran, yang tergesa-gesa membawa sebuah karangan bunga untuk pernikahan. Tapi kasian,,,, ketika sampai di tempat pernikahan, pengantinnya malah berteriak padanya karena sudah terlambat, tapi pengantin itu menghentikan amarahnya ketika sadar kalau Da-ran adalah temannya, bahkan semua orang ditempat itu tahu siapa Da-ran. Da-ran jadi merasa tidak enak. 
Saat juru kamera meminta pada semua orang  berkumpul untuk berfoto, pengantin wanita ragu-ragu meminta Da-ran untuk bergabung juga, tapi Da-ran yang memang sudah tidak merasa nyaman disana lebih memilih pergi dengan alasan masih banyak kiriman yang harus dia antar. 
Dia pergi ke meja depan hotel untuk mendapatkan tiketnya divalidasi, tapi dia berfikir sementara dia masih berada di tempat acara pernikahan, tidak ada salahnya dia makan makanan disini. Da Ran memberikan uang sebagai hadiah dan mendapatkan tiket makan sebagai balasan. Saat dia tengah makan, dia bergumam pada dirinya sendiri kalau  dia harus lulus ujian nya kali ini. Saat tengah asik makan, ponselnya berdering.

dan itu adalah telpon dari bosnya yang mengatakan kalau buket bunga yang dia bawa salah, dan bosnya meminta dia membawa lagi buket bunga itu. Tepat pada saat itu pengantin tengah bersiap-siap melakukan lemparan pada buket bunga itu. 
Da Ran menerobos kumpulan wanita yang bersiap menangkap buket bunga dan dia akhirnya berada di deretan paling depan, dan teman-temannya terkejut melihatnya belum pergi. Untuk menyembunyikan tujuan sebenarnya (mengambil buket bunga itu kembali), ia mengatakan pada orang-orang kalau dia adalah teman dari pengantin wanita juga dan harus tetap tinggal untuk  mengucapkan selamat padanya sampai akhir acara. Da Ran berfikir dia harus mendapatkan buket bunga itu karena temannya hanya membayar  $ 300, sedangkan buket bunga itu seharga  $ 1000. Selain itu juga karena Da Ran sudah memberikan uang pernikahan. 
Da-ran berjalan mundur untuk menangkap bunga, tapi karena tidak memperhatikan sekitar, dia tersenggol seseorang dan ternyata orang itu adalah Yoon-jae yang diperankan oleh Gong Yoo. Saat menyadari Da-ran akan terjatuh, Yoon-jae berusaha menolong Da-ran dengan berniat menangkap tangannya, tapi dia tidak bisa menangkapnya, alhasil Da-ran pun jatuh.
Dua bulan kemudian... dimana ada seorang penyiar radio yang membacakan cerita tentang Da-ran dan Yoon-jae dari pertama mereka bertemu. Ternyata karena tragedi jatuhnya Da-ran dari tangga, pergelangan tangannya patah dan dia harus dirawat di rumah sakit selama 2 bulan sehingga dia tidak bisa mengikuti ujiannya. Namun, selama waktu itu, dia berkenalan dengan Yoon Jae dan menjadi pacarnya. Dan mereka akan menikah sekitar satu bulan lagi dan dia hanya bekerja paruh waktu sebagai guru.
Da-ran dengan gembira mendengar penyiar radio itu menceritakan kisah cinta dirinya, dan dia senang mendengar kalau dia memenangkan rice cooker untuk semua ini. Penyiar radio itu juga memutar lagu  Lee Seung Gi yang berjudul  "Will You Marry Me" untuk dia. Da Ran mengangguk-angguk bersama alunan musik, dan dia melihat Kang Kyung Joon, yang diperankan oleh Shin Won Ho, sedang menatapnya
Ketika dia turun dari bus, Da Ran berbicara dengan dirinya sendiri, dia bingung kenapa laki-laki di bis tadi melihatnya. Dan dia menghentikan jalannya saat mendengar seseorang memanggilnya, ternyata itu anak laki-laki yang tadi, dan anak itu langsung masuk ke payung dan memegang payung yang Da Ran gunakan. Da-ran bertanya apakah dia mengikutinya turun dari bis, tapi Da-ran terdiam saat Kyung Joon mengatakan kalau Da-ran sudah mengambil payungnya.  
Kyung-joon mengambil payungnya dan meneruskan berjalan, karena Da-ran tidak mau kebasahan, dia tetap ikut dalam payung, tapi karena dia merasa susah berjalan, Da-ran marah pada Kyung-joon dan bertanya kenapa Kyung Joon tidak membawa payungnya dari bis juga.  Da-ran juga mengatakan kalau dia bingung padanya karena dia terus melihatnya saat di bis, tanpa basa-basi Kyung-joon mengatakan Da-ran terlihat lucu saat mendengarkan radio.

Kyung Joon kemudian meneruskan perjalanannya  dan mengatakan kalau  semua orang di bus juga menatapnya, tentu saja dia juga  menatapnya. Kyung Joon juga meledek, tentang mengikutinya turun dari bus dan bertanya apakah Da-ran akan tetap mengikutinya. Da-ran langsung mengatakan tidak, dan mulai lari setelah meminta maaf. Kyung Joon berhenti dengan payung dan bertanya apakah dia akan sekolah yang ada  di depan mereka dan dia mengatakan padanya untuk mengurus urusannya sendiri. Saat Da-ran berlari di tengah hujan, Kyung Joon hanya melihatnya dan menggeleng
Ketika Da Ran sampai ke ruang guru, dia segera dimarahi karena terlambat dan muncul dengan keadaan basah.  
Dia terkejut ketika Kyung Joon masuk ke ruangan guru juga dan diperkenalkan sebagai mahasiswa baru, dia dia merupakan siswa pintar karena mendapat nilai bagus di sma-nya. Da Ran mencoba untuk menyembunyikan dirinya sendiri, tetapi Kyung Joon bisa melihat dirinya dan dia tersenyum. Bahkan Da Ran diperintah oleh atasannya untuk menemani Kyung Joon melihat-lihat kampusnya. Kyung Joon menunggu di luar dan saat Da-ran keluar, dia langsung menyuruh Kyung Joon mengikutinya.  Dia mencoba untuk melengkapi fasilitas sekolah, dengan mengatakan kalau kampus mereka sama baiknya dengan kampus-kampus  di Amerika Serikat, namun Kyung Joon mengatakan kalau  itu menyebalkan. Da Ran akhirnya kesal dan mengatakan kalau  cara Kyung Joon berbicara tidak sopan karena dia adalah seorang guru, tapi Kyung Joon balas mengatakan kalau dia hanya berbicara pada dirinya sendiri. Ketika Kyung Joon  memanggilnya dengan nama kecilnya, Da Ran marah lagi dan dia menyuruh memanggil  gurunya sebelum melanjutkan tur
tepat saat itu Yoon Jae menelponya, dan Da Ran langsung berubah  menjadi seorang gadis sekolah dan penuh semangat  untuk berbicara dengannya. Da Ran  berbicara tentang untuk bertemu dengannya di rumah sakit, sedangkan Kyung Joon hanya duduk di belakangnya dan menyadari kalau orang yang menelponya adalah orang yang ada dicerita yang diceritakan di radio. Dia bertanya tentang hal itu setelah Da-ran  menutup telepon, dan Da Ran membiarkan dia setuju untuk merahasiakannya dengan  pertukaran untuk tidak mengatakan kepadanya kalau  dia tidak sopan. Tapi setelah itu Kyung Joon malah melompat melalui jendela, Da Ran hanya berdiri di sana dan marah tentang apa yang baru saja Kyung Joon lakukan
Kyung Joon berjalan mengelilingi sekolah sendiri, ia berjalan melewati  siswa lain yang bernama Gil Choong Sik dan dua dari teman-temannya. Mereka berbicara kepadanya dalam bahasa Inggris yang buruk, yang menyebabkan Kyung Joon menyebut mereka bodoh. Walaupun mereka tidak mengerti dengan apa yang Kyung Joon katakan, tapi mereka sadar kalau Kyung Joon sedang menghina mereka. Lalu  Choong Sik mencegat dia dan memberitahu dia untuk hanya berbicara dalam bahasa Korea, agar mereka dapat tahu apa yang dia katakan, tapi Kyung Joon hanya berkata  bodoh dan terus berjalan. Untuk memberinya pelajaran, Choong Sik berniat memberi  pukulan ke arahnya, tapi tertangkap oleh Da Ran, yang muncul tiba-tiba. Da-ran lalu memukuli Choong Sik, dan Kyung Joon yang melihatnya hanya bertanya apakah tidak apa-apa seorang guru memukuli mahasiswa di Korea. Tentu saja tidak apa-apa, karena Choong Sik adalah adik dari Da Ran.
Setelah itu, Da Ran menegur adiknya itu untuk tidak berkelahi di sekolah. Choong Sik mencoba untuk memberitahu dia kalau  Kyung Joon yang memulainya, tapi Da Ran tidak percaya itu. Kyung Joon melihat mereka dan tampaknya dia cemburu pada kedekatan saudara itu.  
Ketika Kyung Joon pulang, rumahnya sepi  dan dia hanya menemukan  makanan beku. Setelah dia memanaskan makanan itu, ia langsung  meletakkan diri di tempat tidurnya sambil menjatuhkan mainan kayu disamping tempat tidurnya.

Ketika Da Ran sampai ke rumah sakit, dia berjalan menemui Lee Se Young, dokter lain, yang menanyakan apakah dia di sini untuk melihat Yoon Jae. Da Ran dengan bangga menunjukkan makanan yang dia bawa dan mereka mulai berbicara tentang pernikahannya. Lalu  Da Ran menunggu Yoon Jae di kantornya, dia duduk di tempat tidur di dalamnya dan dia teringat saat mereka dengan senang hati berbicara tentang ukuran tempat tidur mereka ingin membeli. Dia kemudian menarik sebuah kotak dari bawah dan melihat kalau Yoon Jae belum menyebarkan undangan pernikahan mereka
Akhirnya, Da Ran lelah menunggu dan kembali ke rumah, dan  ternyata dia mempunyai  restoran. Dia segera membantu ayahnya dengan mengangkat piring-piring yang sudah dicuci ayahnya dan dia bertanya padanya apakah dia pergi menemui Yoon Jae. Ayahnya  berkomentar pasti sudah baik baginya untuk mendapatkan lisensi gurunya sebelum menikah, tapi Da Ran mengatakan tidak masalah jika ia tidak lolos tes lagi. Ayahnya langsung  marah padanya karena mengatakan seperti itu dan Da Ran  langsung meminta maaf. 
Setelah mereka selesai, mereka pergi ke rumah yang sebenarnya dan melihat Choong Sik dan Mama membuka bungkus mesin olahraga. Ayah mengatakan kalau  dia perlu belajar sekarang, tapi Ibu mengatakan kalau  dia harus fokus pada kehilangan berat badan dan terlihat baik untuk pernikahannya. Setelah orang tua nya pergi, Choong Sik bercanda dengan kakaknya kalau dia akan pergi mengunjungi tunangannya di rumah sakit, tapi Da Ran mengancam untuk membunuhnya jika melakukannya.
Kembali ke rumah sakit, dimana Yoon Jae sudah kembali ke ruang kerjanya dan menemukan makanan yang dibawa Da Ran beserta memonya
keesokan harinya, Kyung Joon keluar rumah bersama pamannya Hyuk Soo, yang menunjukkan sebuah sepeda motor yang dia belikan untuk Kyung Joon.  Kyung Joon bertanya apakah  Hyuk Soo menggunakan uang dari  ibunya untuk membelikan motor ini untuknya, tapi walaupun begitu Kyung Joon tetap mengambil kunci dan mengucapkan terima kasih padanya. Ketika mereka berjalan ke dalam rumah, Hyuk Soo bertanya Kyung Joon apakah mereka harus membelikannya tempat tidur baru juga karena yang mereka bawa dari AS adalah tempat tidur  anak-anak, tapi Kyung Joon mengatakan ia hanya bisa tidur di tempat tidur tertentu.
Bibinya, yang memasukkan stick makanan beku ke dalam kulkas, bertanya apakah mungkin dia tidak bisa tidur karena tempat itu terlalu besar untuk satu orang, tapi Kyung Joon  mengatakan kalau  dia akan tinggal di sini karena ibunya membeli tempat ini. Tentu saja paman dan bibinya merasa tidak nyaman dengan apa yang Kyung Joon katakan.



Ketika ia sendirian, Kyung Joon melihat tempat tidurnya dan  teringat  tentang ibunya yang mengatakan kepadanya kalau dia  tidur di tempat tidurnya sendiri, itu akan membuat dia menjadi dewasa. Mengingat kakinya yang  lebih panjang dari tempat tidur, dia berfikir dia bisa mendapatkan tempat yang baru. 
Akhirnya dia pergi mencari tempat tidur baru untuknya. Dia melihat sebuah tempat tidur bagus dan memberitahu penjualnya kalau ia akan membelinya jika dia bisa tertidur di sana. Kyung Joon pun mencoba tidur diatasnya.
Da Ran juga datang mencari tempat tidur, dan ternyata tempat tidur itu juga yang menjadi tempat tidur yang sama dengan yang Da Ran pilih dan dia tidak senang saat melihat seseorang yang tidur di atasnya karena tempat tidur itu adalah yang stock terakhir yang toko itu memiliki. 
Dia duduk di tempat tidur itu untuk melihat siapa yang mengambil tempat tidurnya itu dan terkejut ketika Kyung Joon tiba-tiba terbangun dan menatapnya.


0 Response to "Sinopsis Big Episode 1 (Part 1)"

Posting Komentar